munasprok
Search
Close this search box.

Sewa Mobil dengan Supir atau Tanpa Supir, Mana yang Lebih Baik? 

Apa Sih bedanya menyewa mobil dengan supir dan tanpa supir? Bagi orang yang tidak memiliki kendaraan mobil pribadi, mereka memilih untuk menyewa dan merental di sebuah jasa rental mobil hal ini merupakan pilihan yang bijak. 

Jadi, secara tidak langsung mereka akan menghemat pengeluaran karena mampu memilih sendiri mobil dengan harga sewa yang lebih ekonomis. Tidak hanya itu Anda akan lebih untung jika menyewa atau merental mobil dibandingkan dengan menaiki transportasi umum.

Pasalnya saat Anda menggunakan transportasi umum, ada saja yang membuat tubuh Anda terasa sangat lelah. Contohnya seperti ketika menunggu di halte, berdiri selama perjalanan karena tidak mendapatkan kursi, berdesakan dengan penumpang lain dan masih banyak lagi.

Lalu, dimana Anda bisa menyewa mobil dengan aman dan ramah? Jawabannya ada di sewa mobil Canggu Bali

Canggu Bali adalah sebuah jasa penyedia sewa mobil dengan driver yang ada di Bali. Pelayanan yang baik dan ramah serta banyak variasi mobil yang disewakan baik mobil premium atau mobil mewah. 

Sewa mobil Canggu ini juga menjadi salah satu tempat sewa favorit yang ada di Bali. Untuk itu segera pesan

Namun lain jika Anda menggunakan sewa mobil atau rental mobil. Menyewa mobil juga terdapat dua pilihan, yang pertama yaitu menggunakan supir dan yang kedua tanpa supir.

 

Apa itu sewa mobil dengan supir dan tanpa supir?

Sewa mobil dengan supir atau driver yaitu sistem penawaran dimana pihak yang menyewakan mobil tidak melepas kunci mobil pada peminjam, karena ada supir yang akan mengendarai mobilnya dan akan mengantarkan Anda ke tempat tujuan.

Sedangkan rental mobil tanpa supir atau lepas kunci adalah sistem penyewaan pada mobil dimana pihak yang menyewakan menyerahkan kunci kepada peminjam. Sehingga peminjam sendiri yang akan mengendarai atau membawa mobil tersebut.

 

Perbedaan Sewa Mobil Dengan Supir dan Tanpa Supir

Mungkin sebagian orang masih bingung dan bertanya-tanya  manakah yang lebih baik antara sewa mobil dengan supir atau tanpa supir?

Sebelum membahas hal itu, simak dan pahami terlebih dahulu penjelasan berikut mengenai perbedaan sewa mobil dengan supir dan tanpa supir.

 

  1. Privasi yang ditawarkan

Jika Anda menggunakan supir semua aktivitas yang Anda lakukan di dalam mobil terpantau oleh supir. Biasanya hal tersebut membuat penyewa merasa kurang nyaman. 

Apalagi jika Anda mendapatkan supir yang tidak begitu kenal, kelihatan galak, dan pendiam. Pasti Anda merasa kurang nyaman dan rasa tidak enak saat berada di perjalanan.

Beda jika Anda memilih untuk menyewa mobil lepas kunci atau tanpa supir. Karena tidak ada supir yang mengendarai mobilnya, maka Anda sendiri yang mengendarainya. Oleh karena itu privasi Anda lebih terjaga.

Anda juga lebih leluasa melakukan aktivitas sesuka hati di dalam mobil pada saat perjalanan. Namun tentunya dalam hal yang positif, seperti ingin bernyanyi gila gilaan.

  1. Tingkat kelelahan

Saat memilih menggunakan supir Anda akan mendapatkan pelayanan seperti Raja. Mengapa demikian karena jika Anda ingin pergi kemanapun akan diantarkan oleh supir.

Namun, pengguna supir juga menjadi pertimbangan pendapat Anda dan kesanggupan sang sopir mengendarai mobil sewaan Anda menuju tempat yang Anda inginkan.

Beda lagi jika Anda memilih untuk menyewa mobil tanpa supir atau tanpa kunci artinya Anda harus menyetir sendiri menuju tempat yang ingin Anda kunjungi. Tetapi, Anda bebas ingin kemana saja selagi Anda masih sanggup dan bebas berhenti kapan saja.

Namun bisa dibayangkan jika menyetir mobil sendiri bagaimana capeknya apalagi pikiran yang dituntut untuk fokus di jalanan.

  1. Tarif sewa

Perbedaan secara mendasar untuk membandingkan kedua layanan ini, maka yang akan Anda dapatkan adalah layanan sewa mobil dengan supir akan ada biaya tambahan untuk sewa supir.

Tarif pada sewa supir ini pun beragam, bisa menggunakan hitungan harian maupun mingguan. Tarifnya menyesuaikan dengan paket sewa mobil yang dipilih.

Biasanya tarif sewa mobil dengan supir lebih tinggi daripada tarif sewa mobil tanpa kunci, tergantung paket yang ditawarkan.

Tujuannya tidak lain hanya untuk kenyamanan konsumen itu sendiri. Selain itu pengaruh mobil juga dapat mempengaruhi tarif biaya pada penyewaan mobil.

  1. Syarat ketentuan sewa

Syarat dan ketentuan sewa mobil lepas kunci atau tanpa supir lebih ribet dibandingkan dengan sewa mobil dengan supir. Pasalnya Anda harus mempunyai surat izin mengemudi, dan surat-surat lain sebagainya. 

Berbeda dengan sewa mobil dengan supir, karena semua masalah berkendara dijalan sudah menjadi tanggung jawab sopir yang mengantar Anda.

 

Nah, setelah Anda memahami artikel diatas apakah anda masih bingung ingin memilih yang mana? Menurut saya jika Anda tidak mau ribet sebaiknya Anda memilih sewa mobil menggunakan supir atau driver.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Daftar untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Didukung Oleh :

Postingan terakhir

Event Spesial

Ikuti berbagai event yang kami selenggarakan