munasprok
Search
Close this search box.

Rekomendasi Bunga Terbaik untuk Pernikahan Outdoor

Rekomendasi Bunga Terbaik untuk Pernikahan Outdoor

Pernikahan outdoor menjadi pilihan yang indah, dan pemilihan bunga yang sempurna, termasuk memilih buket bunga mewah, dapat menghadirkan sentuhan magis yang tidak terlupakan pada acara spesial Anda. Inilah artikel kami yang akan mengajak Anda menjelajahi berbagai rekomendasi bunga terbaik untuk pernikahan di bawah langit terbuka. 

Apakah Anda bermimpi tentang pernikahan pantai yang santai, pernikahan taman yang hijau, atau pernikahan ladang yang alami? Artikel ini juga memiliki tips dan inspirasi untuk mendekorasi pernikahan impian Anda dengan sentuhan bunga yang tak terlupakan!

Apa Peran Bunga di Dalam Sebuah Pernikahan?

Rekomendasi Bunga Terbaik untuk Pernikahan Outdoor - Apa Peran Bunga di Dalam Sebuah Pernikahan?

Bunga memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah pernikahan dengan berbagai cara. Mereka tidak hanya memberikan keindahan visual pada acara tersebut, tetapi juga membawa makna dan simbolisme yang mendalam. Pemilihan bunga yang bijak memungkinkan pasangan pengantin untuk mengatur mood dan atmosfer pernikahan sesuai dengan visi mereka, menciptakan nuansa romantis, kesegaran, atau keceriaan. 

Selain itu, bunga juga merupakan cara ekspresi pribadi, mencerminkan selera dan gaya pasangan pengantin. Mereka menghiasi tempat pernikahan, buket pengantin, hiasan meja, dan menjadi fokus dalam berbagai upacara pernikahan. Selain aspek estetika, bunga juga memberikan latar belakang visual yang memukau untuk fotografi, yang mengabadikan kenangan indah dari hari istimewa pasangan pengantin.

10 Rekomendasi Bunga Terbaik untuk Pernikahan Outdoor 

Inilah rekomendasi bunga utama yang cocok untuk pernikahan outdoor, bersama dengan informasi tentang jenis bunga, warna, dan karakteristiknya yang dapat menjadi referensi bagi dekorasi pernikahan Anda.

1. Mawar (Roses)

mawar (rose)

Mawar, dengan berbagai jenis yang tersedia, sering menjadi pilihan utama dalam pernikahan, seperti mawar berkepala besar, khususnya sering menjadi favorit. Mawar ini datang dalam berbagai warna seperti merah, putih, pink, kuning, dan oranye, memberikan fleksibilitas dalam memenuhi tema dan warna pernikahan Anda. 

Keindahan dan simbolisme cinta yang melekat pada mawar menjadikannya bunga yang cocok untuk berbagai tema pernikahan, dari yang klasik hingga yang modern. Mawar dapat diintegrasikan dalam karangan bunga, buket pengantin, dan dekorasi meja, menambah sentuhan keindahan dan romansa pada pernikahan Anda.

2. Peonies 

peonies

Peonies merupakan bunga yang besar dan mewah, menampilkan kelopak yang lebat dan indah. Mereka tersedia dalam berbagai pilihan warna yang membuatnya sangat fleksibel dalam memenuhi tema dan palet warna pernikahan Anda. 

Selain keindahannya, peonies juga menyiratkan makna kemakmuran dan kebahagiaan, menjadikannya pilihan yang ideal untuk pernikahan musim semi atau musim panas yang penuh dengan keceriaan dan harapan. Bunga ini akan membawa sentuhan kemewahan dan pesona alami ke dalam pernikahan Anda, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

3. Lavender

lavender

Lavender adalah tumbuhan berbunga yang menampilkan bunga ungu muda dengan aroma yang khas dan sangat menyegarkan. Warna ungu yang memukau ini bukan hanya memikat mata, tetapi juga memberikan sentuhan romantis dan alami yang sempurna untuk pernikahan taman atau pernikahan dengan nuansa Provence. 

Lavender menciptakan suasana santai yang memikat indra penciuman, menghadirkan pengalaman sensorial yang tak terlupakan dalam pernikahan Anda, menambahkan kesan yang elegan dan tenang pada hari yang spesial.

4. Bunga Matahari atau Sunflowers 

Bunga Matahari atau Sunflowers 

Matahari (Sunflowers) adalah bunga besar yang dikenal dengan pusat berwarna kuning cerah yang mengingatkan pada matahari. Warna kuning cerah ini mewakili kebahagiaan dan kehangatan, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk pernikahan musim panas atau tema rustic yang hangat dan ramah. Matahari ini menghadirkan sentuhan keceriaan dan kesegaran yang mengangkat semangat dalam pernikahan Anda, menciptakan atmosfer yang hangat dan akrab.

5. Anggrek 

anggrek

Anggrek adalah bunga eksotis yang mempesona dengan beragam jenis, warna, dan karakteristik yang menawan. Keindahan anggrek ditampilkan dalam berbagai warna seperti putih, merah muda, ungu, orange, kuning, dan hijau, dengan kelopak yang seringkali memiliki bentuk simetris yang unik. 

Keunikan dan kemewahan anggrek menjadikannya pilihan populer untuk pernikahan dengan tema eksotis atau mewah, menciptakan atmosfer yang indah dan berkelas. Mereka juga memiliki masa hidup yang panjang, menjadikannya pilihan yang ideal untuk buket pengantin atau dekorasi pernikahan yang akan tetap segar sepanjang hari pernikahan Anda.

6. Wildflowers

Wildflowers

Bunga liar, seperti delphinium, cornflower, dan poppy, adalah pilihan yang menawan untuk pernikahan outdoor. Mereka menghadirkan keanekaragaman warna, termasuk biru, merah, ungu, dan merah muda, yang menciptakan palet yang bersemangat dan segar. Karakteristik utama dari bunga liar adalah kemampuannya untuk memberikan nuansa alam yang indah dan rustik pada pernikahan Anda.

Mereka menghadirkan keindahan yang kasar dan bebas, cocok untuk pernikahan dengan tema alam, taman, atau rustic yang menghormati kealamian dan keindahan alam terbuka. Bunga liar akan menambahkan sentuhan yang mengagumkan dan autentik pada pernikahan outdoor Anda.

7. Dahlia 

dahlia

Dahlia adalah bunga yang memikat dengan keanekaragaman bentuk dan warna yang mengagumkan. Tersedia dalam berbagai varietas dan warna, seperti merah, kuning, oranye, dan ungu, dahlia menjadi pilihan yang memukau untuk pernikahan outdoor yang berwarna-warni. 

Karakteristik utamanya adalah keindahan dan kekuatannya, yang menjadikannya sempurna untuk pernikahan outdoor. Bunga ini menghadirkan sentuhan keindahan dan kemewahan, menciptakan palet warna yang memikat dan ceria yang akan menghiasi pernikahan Anda dengan cemerlang.

8. Krisan 

krisan

Bunga krisan, atau chrysanthemum, juga sering menjadi elemen penting dalam buket pengantin. Bunga ini menawarkan berbagai varietas warna, termasuk kuning, merah, putih, ungu, dan masih banyak lagi. Selain sebagai elemen dekoratif yang menawan, chrysanthemum juga menyiratkan harapan akan kebahagiaan dan umur yang panjang. Bunga ini menjadi simbol yang indah untuk awal yang bahagia dan langgeng dalam pernikahan.

9. Bunga Gypsophila

Bunga Gypsophila

Bunga Gypsophila, yang sering dikenal dengan sebutan Baby’s Breath, adalah bunga kecil berkelompok yang memiliki kelopak putih yang lembut dan anggun. Warna putihnya yang murni memberikan sentuhan kesan yang ringan dan romantis, menjadikannya pilihan yang populer untuk menghias karangan bunga pengantin, buket, dan dekorasi meja pernikahan. Keanggunan sederhana Baby’s Breath memperindah dan melengkapi elemen-elemen dekoratif lainnya, menciptakan nuansa pernikahan yang indah dan berkesan dengan kesederhanaan yang memikat.

10. Tulip

tulip

Tulip adalah bunga yang merayakan cinta dengan gairah yang mendalam. Dalam keindahannya, bunga tulip merah menjadi lambang hubungan yang penuh cinta abadi, memberi makna yang dalam pada pernikahan yang baru. Di sisi lain, tulip putih membawa simbolisme pengampunan dan permulaan yang segar dalam kehidupan. Sedangkan, jika Anda menginginkan sentuhan keceriaan dan harapan yang tulus, pilihan tulip kuning mencerminkan harapan dan kemakmuran yang menyertai perjalanan pernikahan. 

Setiap bunga di atas memiliki pesona dan karakteristik uniknya sendiri. Pilihlah yang paling sesuai dengan tema dan visi pernikahan outdoor Anda, serta pastikan untuk mempertimbangkan warna dan musim pernikahan Anda.

Tips & Trik Pemilihan Bunga untuk Pernikahan

Inilah deretan pembahasan yang akan memberikan sejumlah tips dan trik berharga untuk membantu Anda memilih bunga yang sempurna, menghemat anggaran, dan menciptakan pernikahan yang indah. 

  • Pertimbangkan Musim 

Selalu pertimbangkan musim pernikahan Anda ketika memilih bunga. Bunga musim panas mungkin lebih cocok untuk pernikahan musim panas, sedangkan bunga musim gugur lebih sesuai untuk pernikahan pada saat itu.

  • Gunakan Aksen Bunga 

Manfaatkan bunga sebagai aksen dalam dekorasi meja, buket pengantin, dan hiasan. Ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan bunga dengan elemen dekorasi lainnya seperti tanaman hijau, lilin, atau kain yang menciptakan tampilan yang lebih seimbang dan indah.

  • Pilih Varietas Bunga 

Pilih varietas bunga yang tahan cuaca dan kuat, terutama jika pernikahan Anda di luar ruangan. Beberapa bunga mungkin lebih tahan terhadap panas atau angin daripada yang lain.

Dengan mengikuti tips dan trik ini, Anda dapat menciptakan pernikahan outdoor yang indah dan memastikan bahwa bunga adalah pusat perhatian yang memukau tanpa masalah berlebihan.

Cara Merangkai Bunga untuk Dekorasi Pernikahan

Mengatur bunga untuk dekorasi pernikahan adalah langkah penting dalam menciptakan tampilan yang menakjubkan. Inilah langkah penting dalam merangkai bunga untuk dekorasi pernikahan.

a.Tentukan Warna dan Tema 

Pertama-tama, tentukan tema dan palet warna pernikahan Anda. Ini akan membantu Anda memilih bunga yang sesuai dan mengatur komposisi warna yang cocok.

b. Pilih Jenis Bunga 

Pilih jenis bunga seperti pada pembahasan sebelumnya, yaitu pilih yang sesuai dengan tema pernikahan dan musim. Bunga seperti mawar, peonies, tulip, atau bunga liar sering menjadi pilihan populer.

c. Hitung Jumlah Bunga 

Tentukan berapa banyak bunga yang Anda butuhkan untuk dekorasi meja, altar, dan tempat lainnya. Pastikan Anda memiliki cukup bunga untuk menciptakan tampilan yang seimbang.

d. Pilih Gaya dan Desain 

Tentukan gaya rangkaian bunga yang Anda inginkan. Apakah Anda lebih suka tampilan yang lembut dan berbunga banyak atau tampilan yang lebih sederhana dengan sedikit hiasan tambahan? Pilih jenis rangkaian seperti buket bundar, buket kaskade, atau karangan bunga yang sesuai dengan gaya Anda.

e. Tambahkan Hiasan 

Selain bunga, pertimbangkan hiasan tambahan seperti pita, payet, atau hiasan lainnya yang sesuai dengan tema. Hiasan tambahan ini dapat memberikan sentuhan ekstra yang elegan.

f. Pilih Tempat yang Tepat 

Pastikan untuk meletakkan bunga pada tempat yang sesuai, baik di meja resepsi, altar, atau di sekitar tempat pernikahan outdoor. Pemilihan lokasi yang strategis akan memastikan bahwa bunga menciptakan dampak yang tepat.

g. Gunakan Rekayasa Perekat 

Jika perlu, gunakan rekayasa balon udara atau perekat khusus untuk menjaga rangkaian bunga tetap terikat dengan baik dan tidak bergerak saat angin bertiup.

Dengan berbagai pilihan bunga yang mempesona untuk pernikahan outdoor, Anda dapat menciptakan perayaan yang tak terlupakan di bawah sinar matahari terbuka atau di tengah alam yang hijau. Ingatlah untuk memilih bunga yang sesuai dengan tema dan visi Anda, serta merencanakan dengan bijak agar bunga-bunga tersebut tetap segar dan tahan cuaca. 

Dan jika Anda ingin memastikan bahwa bunga-bunga tersebut menghiasi pernikahan Anda dengan sempurna, pertimbangkan untuk memilih jasa dari toko bunga Athaya. Dengan pengalaman dan dedikasi mereka dalam merangkai bunga, Anda dapat yakin bahwa setiap bunga akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pernikahan outdoor impian Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Daftar untuk mendapatkan informasi terbaru dari kami.

Didukung Oleh :

Postingan terakhir

Event Spesial

Ikuti berbagai event yang kami selenggarakan