Cara Merawat Kulit Secara Alami Ala Perempuan Zaman Dahulu

Pada zaman modern seperti sekarang ini, banyak perempuan yang melakukan perawatan wajah dengan menggunakan produk skincare seperti facial wash, micellar water, toner, dan serum. Bahkan, ada beberapa dari mereka yang tak segan untuk melakukan perawatan ke klinik kecantikan. Berbeda dengan wanita zaman dahulu, yang tetap terlihat cantik alami meski tidak menggunakan produk perawatan kulit. Selain itu, pada zaman dahulu pastinya belum ada skincare atau produk kecantikan seperti sekarang ini.

Perempuan zaman dahulu bisa tetap terlihat cantik karena mereka melakukan perawatan secara alami. Bahan-bahan yang digunakan juga tidak beresiko untuk kesehatan kulit dalam jangka waktu panjang. Berbeda dengan zaman sekarang, banyak produk perawatan yang menggunakan bahan kimia yang mempunyai resiko ringan hingga berat pada kesehatan kulit.
Kira-kira bagaimana cara perawatan alami pada kulit perempuan zaman dahulu? Yuk, simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Cara Merawat kulit Secara Alami Ala Perempuan Zaman Dahulu

1. Lebih Sering Minum Teh Daripada Kopi

Cara Merawat Kulit Secara Alami

Rahasia kecantikan kulit alami ala perempuan zaman dahulu terletak pada makanan dan minuman yang dikonsumsi. Hal ini sangat berpengaruh untuk kulit wajah Anda. Untuk mendapatkan kulit secara alami dan sehat, Anda dapat mengonsumsi teh daripada kopi. Hal ini dikarenakan teh membuat kulit Anda akan menjadi lebih muda dibandingkan dengan mengonsumsi kopi yang mengandung kafein. Sebaiknya Anda mengonsumsi teh herbal yang untuk membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang sehat dan alami.

2. Minum Jamu

Cara Merawat Kulit Secara Alami

Perempuan zaman dahulu tidak lepas dengan minuman tradisional ini. Jamu menjadi rahasia kecantikan kulit secara alami perempuan zaman dulu. Pada zaman dulu perempuan senang mengkonsumsi minuman ini dikarenakan segar dan menjaga tubuh tetap sehat. Biasanya jamu yang dikonsumsi perempuan zaman dahulu yaitu ramuan kunyit dan temulawak.

3. Minum Air Bunga Rosella

Cara Merawat Kulit Secara Alami

Tak hanya jamu, para perempuan zaman dahulu juga sering meminum ramuan yang dibuat dari bunga rosella agar dapat merawat kulit wajah secara alami. Bagi Anda mungkin terdengar cukup asing, akan tetapi minuman air bunga rosella ini menjadi salah satu resep kecantikan tradisional. Ramuan air bunga rosella ini juga dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cantik tanpa adanya keriput. Jika Anda menginginkan bunga rosella ini Anda dapat membelinya di supermarket terdekat. Cara membuat ramuan air bunga rosella ini pun terbilang cukup mudah. Yaitu Anda hanya perlu memasukkan beberapa bunga rosella secukupnya ke dalam cangkir. Kemudian tuangkan air panas serta tambahkan gula sedikit saja. Agar mendapatkan kulit wajah yang sehat secara alami Anda harus rajin mengkonsumsi ramuan dari bunga rosella ini.

4. Membersihkan Wajah Dengan Menggunakan Minyak Kelapa

Cara Merawat Kulit Secara Alami

Di zaman yang modern sekarang ini, para perempuan pastinya telah mengenal facial foam, facial wash, dan micellar water. Akan tetapi pembersih wajah tersebut rata-rata memiliki kandungan bahan kimia. Dan untuk menghindari bahan kimia tersebut, Anda dapat membersihkan wajah dengan menggunakan minyak kelapa. Seperti yang dilakukan oleh para perempuan zaman dahulu dalam merawat kulit wajahnya secara alami. Minyak kelapa dinilai ampuh dalam membersihkan kotoran pada wajah. Selain itu minyak kelapa juga bisa melembabkan kulit yang kering. Dan yang lebih bagusnya lagi, minyak kelapa ini tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kulit wajah.

5. Penguapan Dengan Cara Alami

Cara Merawat Kulit Secara Alami

Penguapan ini memang penting dilakukan untuk mengangkat pori-pori supaya wajah bersih maksimal dari debu dan kotoran. Untuk saat ini, banyak salon dan klinik-klinik kecantikan yang membuka jasa tersebut menggunakan berbagai alat yang canggih. Akan tetapi, orang zaman dahulu, melakukan perawatan uap ini menggunakan cara alami. Cara tersebut adalah dengan merebus air, lalu menambahkan irisan timun dan juga lemon ke dalam rebusan air tersebut. Apabila air sudah panas dan meletup, dekatkan wajah Anda ke air tersebut hingga merasa hangat dan juga sedikit panas.

6. Mengolesi Wajah Dengan Masker Kunyit

Cara Merawat Kulit Secara Alami

Upaya selanjutnya untuk melakukan perawatan wajah dari orang zaman terdahulu adalah dengan menggunakan masker kunyit untuk wajah. Masker kunyit ini memberikan rasa yang adem dan juga berguna untuk mengencangkan kulit wajah.

7. Memakai Masker Beras

Beras mengandung banyak sekali manfaat. Salah satunya yaitu untuk perawatan wajah dai wanita zaman dahulu. Menjadikan masker sebagai beras ini dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah, bersifat anti aging, melindungi wajah dari paparan sinar matahari, mengurangi penuaan dini, dan masih banyak lagi.

8. Menggunakan Madu dan Mawar sebagai Lip Care

Untuk membuat tampilan bibir makin menarik, anda membutuhkan lip balm atau lipstick. Namun, pada zaman dahulu orang-orang menggunakan bahan alami untuk membuat bibir menjadi lembab dan berwarna merah.
Mereka menggunakan bunga mawar untuk memberikan warna merah dan menggunakan madu untuk melembabkan bibirnya.

9. Membuat Scrub dari Beras

Untuk menghilangkan sel kulit mati, orang pada zaman dahulu menggunakan scrub badan. Bahan alami untuk membuat scrub badan adalah menggunakan beras. Cara pembuatannya juga dibilang cukup mudah. Anda cukup menumbuk beras dengan campuran rempah-rempah yang dapat membuat kulit menjadi lebih mulus dan halus.

10. Berendam Dengan Air Garam Saat Mandi

Wanita pada zaman dahulu senang berendang di dalam air garam mandi. Itu dikarenakan garam mandi memiliki banyak manfaat, beberapa manfaatnya yaitu untuk pengelupasan pada kulit, menyerap minyak berlebih, dan menghilangkan bau badan. Tak hanya itu saja, berendam di air garam mandi juga dapat merelaksasi otot badan yang tegang seharian karena sudah melakukan beberapa aktivitas.

Nah, itu dia beberapa cara untuk merawat kulit secara alami ala perempuan zaman dahulu yang dapat anda praktekkan di rumah. Mudah dalam pembuatannya, murah harganya, dan pastinya aman. Namun jika anda merasa kesulitan dalam meracik semua bahan alami di atas. Anda bisa mencoba produk perawatan kulit ms glow. Semua produk yang tersedia mengandung bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit dan tidak menimbulkan efek samping yang berlebihan. Jadi, sudah pasti aman untuk kulit Anda.