Aplikasi TikTok ini merupakan aplikasi yang sedang dikagumi banyak masyarakat. Dari anak-anak sampai orang tua. Konten yang Anda bagikan dan unggah sesuai jadwal FYP TikTok, maka Anda dapat menjangkau banyak penonton dan pengikut akun Anda.

Aplikasi ini sangat populer di Negara Indonesia. Angka statistika menunjukkan bahwa pengguna aplikasi TikTok ini sebanyak 700 juta. Aplikasi ini dapat digunakan untuk meningkatkan platform untuk mengembangkan audiens. Semakin banyaknya followers TikTok, maka kesempatan Anda akan semakin besar untuk mendapatkan keuntungan.

Oleh sebab itu, penting juga dalam menambah pengikut TikTok dan mengunggah konten sesuai jadwal FYP TikTok. For You page atau lebih sering dikenal dengan sebutan FYP merupakan hal pertama yang dapat dilihat oleh pengguna Tik Tok. Sehingga FYP ini berpeluang besar terhadap konten yang Anda buat.

Simak penjelasan lengkapnya mengenai strategi konten viral dengan mengetahui jadwal FYP TikTok di bawah ini.

Strategi Konten Viral Dan Cara FYP Di TikTok

1. Jadwal FYP TikTok

Dengan mengikuti jadwal FYP TikTok, maka konten Anda akan lebih banyak dijangkau pengguna TikTok dan pengikut akan semakin bertambah. Pihak marketing melakukan penelitian untuk menganalisa jadwal terbaik FYP TikTok. Mereka menganalisis unggahan konten TikTok untuk menemukan waktu terbaik FYP. Jadwal FYP TikTok yaitu sebagai berikut :

  • Senin : 09.00 WIB, 17.00 WIB, dan pukul 21.00 WIB
  • Selasa : 13.00 WIB, 15.00 WIB, dan pukul 20.00 WIB
  • Rabu : 18.00 WIB, 19.00 WIB, dan pukul 22.00 WIB
  • Kamis : 06.00 WIB, 20.00 WIB, dan pukul 23.00 WIB
  • Jumat : 16.00 WIB, 24.00 WIB, dan pukul 02.00 WIB
  • Sabtu : 06.00 WIB, 07.00 WIB, dan pukul 22.00 WIB
  • Minggu : 03.00 WIB, 18.00 WIB, dan pukul 19.00 WIB

Itulah jadwal FYP TikTok yang dapat Anda coba ketika mengunggah konten di aplikasi TikTok.

2. Menggunakan Hashtag Populer

Dengan menggunakan hashtag yang populer ketika mengunggah konten Anda, maka konten Anda akan lebih terorganisir dan cepat FYP. Cara mudah untuk menemukan hashtag TikTok yang relevan dan baik sebagai berikut :

  • Buka tab Discover, kemudian pilih dan lihat hashtag yang sedang trending.
  • Cari topic yang relevan melalui pencarian TikTok Anda.
  • Pilih hashtag yang paling banyak digunakan dengan penonton terbanyak.

Dengan menggunakan Hashtag ini dapat memungkinkan konten Anda akan banyak dilihat pengguna TikTok. Sedangkan beberapa hashtag yang dapat Anda gunakan supaya konten Anda FYP, sebagai berikut :

#Fyp
#fypage
#fypindonesia
#fypchallenge
#fypforyoupage
#foryoupage
#fypg

3. Mengikuti Trend Yang Sedang Populer

Trend ini dapat berasal dari Sound TikTok, video, transisi ataupun hashtag sendiri. Cara mudah untuk mengidentifikasi trend TikTok ini dengan menelusuri tab Discover. Maka akan muncul beberapa tampilan dengan berbagai Sound TikTok dan video yang sedang populer.

Atau Anda dapat melihat hashtag #trendalert untuk mengidentifikasi konten apa saja yang sedang trend dan banyak diikuti oleh pengguna TikTok.

4. Berduet dengan orang lain

Cara yang satu ini sangat cocok digunakan untuk menambah pengikut baru. Jika Anda melakukan duet dengan orang lain maka jangkauan audiens akan menjadi lebih luas. Hal ini sangat berpengaruh apalagi jika Anda berkolaborasi dengan orang yang telah memiliki banyak pengikut.

Kolaborasi bisa dengan menggunakan banyak topik. Contohnya seperti menari bersama atau juga tantangan yang sedang viral. Buatlah konten tiktok yang seru agar bisa fyp.

5. Menggunakan musik yang sedang populer

Jika ingin video konten tiktok Anda lebih optimal, Anda bisa menambahkan musik yang sedang populer untuk latar suara. Hal ini bertujuan agar konten Anda lebih mudah untuk diakses. Dan jika video konten tiktok Anda mudah diakses maka akan lebih banyak pula penonton videonya.

Hal ini sangat disarankan agar video konten tiktok Anda menjadi lebih menarik. Beberapa contoh lagu tiktok yang sedang viral tahun 2021 adalah sebagai berikut.

  • Maneskin – “Beggin”
  • The Kid Laroi ft. Justin Bieber – “Stay”
  • Doja Cat – “Need to Know”
  • Lukas Graham – “Mama said”
  • The Anxiety and Willow and Tyler Cole – “Meet Me At Our Spot”

Selain di atas masih banyak lagi lagu tiktok yang viral. Dan biasanya lagu yang sedang viral akan sering lewat fyp tiktok.

6. Buatlah video yang berkualitas tinggi serta kreatif

Agar bisa membuat video yang berkualitas serta kreatif, Anda harus memperhatikan beberapa aspek agar video dapat terlihat jelas. Berikut ini aspek-aspek agar video dapat berkualitas tinggi.

Pencahayaan

Pastikan Anda merekam atau membuat video di tempat yang pencahayaannya memadai sehingga video dapat terlihat lebih jelas. Jangan sampai Anda merekam atau membuat video di tempat yang gelap atau kurang cahaya. Karena hal ini dapat menjadikan penonton kesulitan saat menonton video Anda.

Kamera

Aspek yang satu ini merupakan aspek yang paling penting supaya video Anda bisa berjalan lancar dan juga dapat diputar dengan jelas.

Latar belakang

Anda perlu menggunakan latar belakang yang terlihat menarik sehingga video Anda akan indah saat dipandang serta tidak membosankan.

Aplikasi untuk edit video

Gunakanlah aplikasi untuk edit video yang bisa membuat video Anda lebih kreatif. Anda bisa mencoba untuk bereksperimen contohnya dengan menggunakan transisi. Atau bisa juga dengan efek yang unik agar bisa membuat penonton menjadi lebih terkesan.

Itulah tadi pembahasan mengenai strategi konten viral dengan mengetahui jadwal fyp tiktok. Anda bisa langsung mencobanya agar menambah banyaknya pengikut serta penonton video tiktok Anda. Jika salah satu video Anda fyp maka kemungkinan besar video Anda selanjutnya akan kembali fyp.

Untuk Anda yang ingin mengunduh video tiktok tanpa watermark, Anda bisa mengunduhnya disini TikTok downloader.