Sarapan pagi merupakan hal wajib bagi hampir semua orang di dunia, sarapan penting untuk menambah energi dan semangat di pagi hari. Bagi sebagian orang Indonesia masih terikat pemikiran kalau saat pagi kita belum makan nasi artinya belum sarapan. Padahal sarapan tidak melulu harus nasi putih, masih banyak makanan lain yang unik, enak dan bergizi. Yang cukup untuk menambah energy dan mood yang baik di pagi hari.

Ketika seseorang akan sarapan tentunya mereka menginginkan makanan yang bisa meningkatkan mood. Karena makanan yang monoton setiap harinya akan menyebabkan timbulnya rasa bosan dan mood yang buruk.
Untuk mengantisipasi hal tersebut berikut ini kami telah mengumpulkan banyak rekomendasi menu sarapan pagi yang unik dan tidak membosankan.

1. Pancake Pisang

Seperti namanya makanan ini terbuat dari olahan pisang yang dibuat menjadi pancake. Pancake sendiki merupakan makanan yang lezat dan menggoda yang biasanya disajikan di restoran ataupun café. Namun kita tidak perlu jauh-jauh pergi untuk sarapan. Karena ternyata membuat pancake pisang ini lumayan mudah lho, sudah banyak tutorial membuat banana pancake di youtube atau situs-situs memasak.

2. Salad Sayur

Salad sayur menu sarapan simple yang terbuat dari sayur-sayuran seperti selada, wortel, timun, dan tomat. Yang dicampur dengan bahan-bahan makanan siap santan dan kemudian di siram dengan bumbu atau saus sesuai selera.
Ini cara makan yang efektif dan seru bagi mereka yang kurang menyukai sayur.

Orang yunani kuno dan romawi pada zaman dahulu sangat sering mengkonsumsi selada. Nama salad sendiri berasal dari kata “sal” dalam bahasa latin yang artinya garam kemudian diserap ke bahasa perancis kuno jadi salade.
Kemudian pada abad ke-14 diserap ke dalam bahasa Inggris menjadi salad.

3. Sandwich

Sandwich atau yang biasa kita sebut roti lapis. Biasanya diisi dengan sayuran, daging yang diiris dan keju, kemudian di himpit diantara 2 buah roti. Menu yang simple dan cepat untuk di buat. Sandwich adalah salah satu menu makanan yang paling popular di dunia.

Sandwich diambil dari nama seorang aristokrat Inggris John Montagu, 4th Earl of Sandwich. Dia menciptakan roti lapis agar praktis menemani hobi kartu kelas beratnya. Pada awalnya sandwich mulai sebagai bekal yang praktis di dunia barat, lalu semakin terkenal dan menyebar berkembang ke seluruh dunia.

Banyak sekali jenis isian sandwich seperti sandwich daging, ada juga sandwich yang manis seperti sandwich selai kacang dan jelly.

4. Salad Buah

Hampir sama dengan salad sayur, bedanya salad buah adalah jenis salad dimana semua isiannya terdiri dari berbagai macam buah segar. Salad buah sangat populer di Indonesia, berisi buah-buahan seperti apel, stroberi, anggur, pir, manga, nanas, semangka, melon dan sebagainya. Lalu akan diberi parutan keju dan mayonaise.

5. Nasi Goreng

Bagi kamu yang nggak terlalu suka nasi putih, nasi goreng paling cocok buat kamu. Nasi goreng merupakan sajian nasi yang di goreng dengan berbagai bumbu dan topping sesuai selera. Rasanya yang unik, enak dan tidak membosankan membuat nasi goreng sudah sangat popular di Indonesia bahkan di dunia. Makanan ini sangat mudah di temui di restoran, warung, atau pedagang kaki lima di pinggir jalan.

6. Tamagoyaki Omelet Gulung Jepang

Omelet atau yang biasa kita kenal telur dadar merupakan variasi hidangan telur yang sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan. Tapi kamu bosan dengan telur dadar biasa? Tenang tamagoyaki biasa disajikan dengan berlapis-lapis. Dibandingkan dengan omelet biasa, tamagoyaki lebih lembah dan memiliki sedikit rasa manis.

7. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang sangat cocok dijadikan menu sarapan pagi. Makanan ini sangat populer dikalangan orang yang sedang diet. Saat ini oatmeal sudah banyak disajikan dalam bentuk kemasan instan yang bisa dibeli dengan cepat. Pembuatannya pun cukup praktis kamu cukup menyeduhnya dengan susu hingga berbentuk seperti bubur lalu bisa langsung kita makan.

Oatmeal mengandung serat alami tinggi, kaya mineral dan memiliki antioksidan yang tinggi. Oatmeal dapat mencegah berbagai penyakit seperti sembelit, kolestrol, obesitas, jantung koroner, kanker usus, kanker prostat dan bahkan kanker payudara.

Kita bisa menambahkan bermacam topping sesuai selera seperti madu, buah-buahan dan cinnamon. Membuat makanan yang satu ini unik, praktis, tidak membosankan, di sukai semua kalangan dan dapat dikonsumsi oleh berbagai tingkatan usia.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai menu sarapan pagi yang tidak membosankan, semoga bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi kalian. Bagi kamu yang terbiasa untuk sarapan dengan makanan yang cukup berat, kamu bisa mencoba resep nasi uduk yang super lezat dan pastinya banyak gizinya.