Warga Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan daerah Gelora Bung Karno (GBK). Tahukah Anda bahwa di daerah GBK Jakarta ada museum yang unik dan keren? Kini di daerah GBK yang menjadi tempat olahraga favorit warga Jakarta ada museum interaktif yang baru dibuka.

Museum ini bernama Moja Art and Space atau dikenal juga dengan nama Moja Museum. Saat ini Moja Museum sedang viral di media sosial karena menjadi salah satu tempat wisata kekinian, unik, dan Instagramable. Banyak spot unik dan menarik di Moja Museum yang bisa pengunjung gunakan untuk berfoto.   

Moja Museum memeng menjadi museum yang sedikit berbeda dari objek wisata lainnya yang ada di ibu kota. Museum ini mengusung tema Rollerskate, jadi Anda bisa berkeliling museum dengan sepatu roda sambil berswafoto dan memandangi tiap sudut museum yang sangat keren. 

Perlu Anda ketahui bahwa ide dan konsep Moja Museum ini dipilih untuk memperkenalkan budaya yang asing dan sudah mulai terlupakan di Jakarta. Misalnya Konsep roller skating ini pernah menjadi budaya yang tren di kalangan anak muda tahun 1980 sampai 1990-an. Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki sepatu roda, Museum ini juga menyediakan sepatu roda yang bisa Anda sewa. 

Selain kekinian dan Instagramable, Moja Museum juga menghadirkan pengalaman interaktif bagi setiap pengunjung. Desain ruangan yang unik akan membuat Anda betah berlama-lama di museum. Harga tiket Museum Moja adalah Rp. 110.000,- (Weekday) dan Rp. 125.000,- (Weekend). 

Anda bisa mengunjungi Moja Museum yang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno Zona 8. Jalan Gerbang Pemuda RT 01 RW 03 Gelora, Jakarta Pusat (10270). Jika Anda ingin menggunakan MRT Jakarta untuk sampai ke Moja Museum, stasiun terdekat adalah Stasiun Senayan. Sedangkan Halte TransJakarta terdekat yang bisa Anda gunakan adalah GBK sisi utara (pintu 10). 

Apakah Anda penasaran dan ingin berkunjung ke Moja Museum? Tepat sekali, bagi Anda yang suka travelling, Moja Museum wajib jadi list tempat wisata kekinian dan instagramable yang harus dikunjungi.