Napak Tilas Proklamasi

Dalam rangka menyambut HUT Proklamasi RI ke-72, Museum Perumusan Naskah Proklamasi akan menggelar salah satu program publiknya yaitu “Napak Tilas Proklamasi”. Sebuah kegiatan yang dilaksanakan Museum Perumusan Naskah Proklamasi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama para generasi muda tentang nilai-nilai sejarah pada peristiwa perumusan naskah proklamasi yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945 pagi dini hari di gedung museum yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol No.1 Menteng Jakarta Pusat.

Kegiatan ini adalah bagian dari serangkaian hajatan besar “Napak Tilas” yang digelar sepanjang bulan Agustus 2017. Dimulai dari kegiatan bertajuk “ProklamAksi di Medsosmu” yang mengundang partisipasi masyarakat di seluruh Indonesia untuk mengunggah hasil karya foto dan video mereka secara online pada saluran-saluran media sosial resmi Museum Perumusan Naskah Proklamasi. Dilanjutkan dengan pelaksanaan puncak acara “Napak Tilas” pada tanggal 16 Agustus 2017 di Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi yang terdiri dari lomba permainan tradisional, pemutaran film-film perjuangan, aksi mural, penampilan band pelajar dengan lagu-lagu perjuangan, bazar makanan tradisional dan pertunjukan sosiodrama.

Semarak acara puncak kegiatan “Napak Tilas Proklamasi” yaitu parade dengan berjalan kaki bersama dari Gedung Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Jl. Imam Bonjol No.1 Menteng sampai ke Tugu Proklamasi di Jl. Pegangsaan Timur No. 56 yang berjarak kira-kira 2 km. Kegiatan ini terbuka untuk umum. Untuk dapat mengikuti kegiatan ini masyarakat harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu yang dapat dibuka di tautan di bawah ini. Ayo, jangan sampai ketinggalan !