LOMBA KREATIVITAS PLASTISIN TINGKAT TK SE-JABODETABEK

Museum Perumusan Naskah Proklamasi sebagai museum sejarah perjuangan bangsa dalam meraih kemerdaakan memiliki peran penting dalam melaksanakan tugasnya untuk mengelola museum dan menjalani fungsinya dalam memberikan layanan edukasi tentang nilai-nilai sejarah perumusan naskah proklamasi kepada masyarakat luas sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.38 Tahun 2015.

Oleh karena itu dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Museum Perumusan Naskah Proklamasi berupaya menjadi pusat pembelajaran sejarah perjuangan bangsa yang interaktif dan kreatif dalam pengembangan pengetahuan, keterampilan maupun bakat melalui pelaksaan kegiatan Lomba Kreatifitas Plastisin Tingkat Taman Kanak-Kanak Se-Jabodetabek pada hari Rabu, 21 Februari 2018 dengan tema “Museum Di Hatiku: Mengenal Museum Perumusan Naskah Proklamasi sejak Usia Dini”.

Kegiatan ini dimaksudkan agar generasi penerus khususnya para pelajar TK dapat mengenal sejarah bangsanya melalui museum sebagai dasar pembentukan karakter dan jati diri dalam melangkah ke masa depan menjadi bagian generasi penerus bangsa untuk membangun bangsa ini. Sebagaimana diungkapkan oleh sejarawan Ceciro bahwa sejarah adalah kesaksian yang mengiringi berjalannya waktu, kenyataan namun memberikan tuntunan dalam hidup sehari-hari, serta membawakan kita kabar akan masa lalu. Ayo semangat adik-adik!






Komentar

Berita Lain

Copyright © 2018 Museum Perumusan Naskah Proklamasi