Kegiatan Menggambar Karakter ” IBU “

Dalam rangka mewujudkan peran museum sebagai sarana informasi, publikasi, edukasi dan rekreasi, Museum Perumusan Naskah Proklamasi bekerjasama dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia sepakat melaksanakan program publik bertajuk “Bermain dan Kreatif”. Secara khusus, program ini bertujuan menjadikan Museum Perumusan Naskah Proklamasi sebagai wadah apresiasi dan kreasi untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengembangkan kreatifitas masyarakat khususnya anak-anak dibidang  kesenian.

Program ini terdiri dari serangkaian kegiatan edukasi yang dilaksanakan dalam 6 sesi berbeda sepanjang tahun 2017 di Museum Perumusan Naskah Proklamasi. Setiap sesi dikemas khusus sesuai dengan tema yang diusung. Sesi 1 didisi dengan kegiatan decoupage dengan menghias botol yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2017 yang diikuti oleh 100 peserta anak-anak.

Dalam rangka memperingati hari Kartini, Sesi 2 dilaksanakan pada tanggal 30 April 2017 dengan kegiatan menggambar karakter bertema “Ibu”. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para peserta. Mereka berusaha untuk menuangkan ide dan kreatifitas mereka dalam menangkap karakter seorang ibu.

Untuk sesi-sesi berikutnya masih akan dijadwalkan kegiatan berkreasi dengan origami di bulan Juli, menghias topeng di bulan Agustus, membatik di bulan Oktober, dan menghias bento di bulan Desember.    

Dengan seluruh rangkaian program ini, diharapkan dapat menjaga antusiasme masyarakat terutama anak-anak untuk berkunjung dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan publik di Museum Perumusan Naskah Proklamasi.




Kembali Ke Daftar

Komentar

Copyright © 2017 Museum Perumusan Naskah Proklamasi